Rabu, 08 Juni 2011

BISNIS PULSA

BISNIS PULSA

Jaman sekarang siapa sih yang tidak mempunyai handphone, mulai dari anak-anak, remaja, orangtua, nenek kakek, kalangan atas, kalangan bawah, pejabat, ulama, presiden sampe para pengamen dan bahkan pengemis jaman sekarang pun pasti mempunyai handphone.
Maka dari itu kenapa saya lebih memilih bisnis pulsa, karena sebagian dari kita membutuhkan yang namanya handphone. Banyak kegunaan dari benda ini, mulai dari mengirim pesan menerima pesan, menelpon, sampai-sampai handphone termasuk salah satu kebutuhan setiap manusia. Banyak dari kita yang menggunakan handphone hanya untuk gaya-gayaan atau mengikuti trend, bahkan untuk membuka internet saja sekarang kita tidak perlu repot-repot membukanya di computer atau laptop tetapi dari handphone pun juga sekarang sudah bisa dimanapun dan kapanpun kita bisa mengecek email, facebook, twitter atau sebagainya di handphone.

Jaman sudah maju, tekhnologi pun semakin canggih.
Walaupun sudah banyak yang berbisnis pulsa tetapi  saya tidak takut kalah saing, coba kita lihat saja disekeliling kita berapa banyak penjual pulsa yang ada disekeliling kita? Tetapi jarang sekali kita lihat penjual tersebut bangkrut, kenapa demikian? Karena 75% dari kita pasti mempunyai handphone dan tidak mungkin handphone tersebut bisa bekomunikasi atau mengirim pesan kalo tidak ada pulsanya. Pasti mereka yang mempunyai handphone pasti membutuhkan pulsa.
Tetapi kita harus pintar-pintar mencari pelanggan, tidak perlu untung besar.
Ikuti sistim Cina “untung sedikit yang penting cepat habis, dan pelanggan pun banyak yang datang”

Saya mulai berbisnis pulsa sejak kelas 2 SMA. Awalnya saya meminjam uang kepada orang tua saya sebanyak Rp 500.000, Dengan modal Rp 500.000 yang saya pinjam dari orang tua saya ternyata kurang lebih dari 6 bulan saya bisa mengembalikan modal tersebut kepada orang tua saya.

 Ini adalah bisnis pertama saya, dan alhamdulillah sampai sekarang kurang lebih sudah 4 tahun saya menjalankan bisnis ini saya mendapatkan keuntungan yang lumayan. Bukan hanya itu saya pun bisa belajar apa arti bisnis?

Bisnis pulsa saya makin berkembang, pada saat saya duduk dibangku kuliah, saya mencoba untuk menjadi agen pulsa. Dengan modal 2 juta, Ternyata hasilnya lebih baik, karena saya mendapatkan 2 keuntungan. Yang pertama saya mendapatkan keuntungan dari menjual pulsa dan yang kedua dari para anak buah saya yang mendaftar untuk menjual pulsa di saya.
Yah walaupun keuntungan dari berbisnis pulsa tidak terlalu banyak hanya beberapa ratus rupiah dari setiap kali saya melakukan transaksi pulsa, tetapi jika kita pintar-pintar menyimpan atau menyisihkannya untuk ditabungkan pasti modal yang kita gunakan akan kembali dengan cepat.

Jadi tidak ada salahnya kita mulai belajar bisnis dari sekarang, tidak perlu modal besar asalkan kita bisa menjalankannya. Dan sekarang saya tidak perlu meminta uang saku/uang jajan kepada orangtua saya. Karena dari hasil keuntungan saya berjualan pulsa ini saya bisa membeli apa yang saya mau, yah walaupun tidak semua yang saya inginkan bisa ke beli. Tetapi alhamdulillah bisa mengurang beban orang tua saya, jadi orang tua saya tidak perlu lagi pusing-pusing memkirkan uang jajan untuk saya.
Dan yang paling penting saya senang menjalankan bisnis pulsa ini… ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar