Selasa, 07 Juni 2011

4B (BERDOA, BERUSAHA BERSABAR, BERCERMIN)

4B (BERDOA, BERUSAHA BERSABAR, BERCERMIN)

Pagi yang cerah ini, dua orang lelaki sedang duduk asik di Lobby Kampus. Mereka salah satu anak gaul dikampus tersebut, nama mereka Choki dan Gilang. Siapa si yang tidak kenal dengan Choky, laki-laki paling ganteng dikampus plus kaya pula, siapa si cewe yang ga suka dengannya. Mulai dari adik kelas, kakak kelas, semuanya ngejar-ngejar dia. Sampe-sampe dosen aja... ngejar-ngejar dia. Etss tunggu dulu dosen tuh ngejar-ngejar dia karena si Choky itu nakal ga pernah masuk kelas.
Berbeda dengan Gilang sahabatnya, dia salah satu anak terpintar di kampusnya, dari pertama masuk kuliah sampe sekarang dia selalu mendapat beasiswa.
Gilang merasa iri dengan Choky, karena setiap hari valentine Choky selalu mendapatkan hadiah dari para cewe-cewe. Mulai dari bunga, coklat permen, kaos, dompet, sepatu, dll. Suatu ketika si Gilang bertanya kepada Choky tentang tips agar bisa dapat pacar seperti dirinya.
“Choky, loe kan playboy, ajarin gue donk gimana caranya dapetin cewe. Loe kan tau sendiri gue STMJ.”
Dengan gaya cueknya dia menjawab
“STMJ apaan tuh? Susu telur madu jahe?”
Gilang pun kesel mendengar jawaban dari Choky,
“ Loe pikir gue warkop yang ada dipinggir jalan,
 bukan. STMJ itu Semester Tujuh Masih Jomblo “
Sowry deh, abis tumben-tumbenan banget loe nanyain kaya begituan. Nih gue bocorin rahasia gue bisa naklukin cewe-cewe. ini peninggalan dari nenek moyang gue, jadi loe harus hati-hati, gue jamin ini pasti manjur.
Kalau mau dapetin cewe loe harus jalanin dulu yang namanya 4B.
“B yang pertama yaitu berdoa.
 Loe harus berdoa sama tuhan, minta didekatkan jodohnya.”
Yeh kalo itu mah ga usah dikasih tau gue juga udah tau, tiap hari tuh gue selalu doa begini
 “semoga cewe-cewe yang gue taksir pada putus sama cowonya” Eh bukannya putus, malah mereka pada kawin.
Choky pun langsung menyeletik
“Ya iyalah, gimana mau dikabulin doa loe, itu namanya bukan berdoa tapi nyumpahin orang supaya putus.”
Nih B yang kedua berusaha. Kalo Cuma berdoa tapi ga ada usahanya sama aja bohong.
Tak lama kemudian ada seorang cewe yang lewat depan mereka, si Gilang dengan cepat langsung mendekati cewe tersebut dan mulai menggodanya. Ternyata dari arah belakang ada yang menepuk pundak Gilang ternyata itu adalah Dosen yang paling killer dikampusnya. Ternyata cewe yang iya godain itu adalah anak dari dosen tersebut, dan hasilnya bukannya dapat pacar malah dapat hukuman dari dosen killer tersebut.
Wah Chok udah B ke dua gue jalanin masih aja gue ga dapet cewe, terus B yang ke tiga apa? Si Gilang pun penasaran.
Choky pun berkata selayaknya seperti orang tua sedang menasehati anaknya
 “B yang ke tiga yaitu bersabar. Loe harus sabar, cewe suka sama cowo-cowo yang penyabar.”
Yawuda nanti kalo ada cewe yang lewat loe diem aja loe harus sabar, loe pura-pura ga peduli. Cewe suka sama cowo yang cool biar tuh cewe yang mulai ngedeketin loe duluan, oke!
Bener juga ya kata loe Choky,
“yawuda Oke deh, gue percaya aja sama loe! Asalkan gue bisa dapetin cewe.”
Setelah menunggu 30 menit Gilang pun kesal karena udah hampir 999 cewe yang lewat didepannya tidak ada satu pun yang mendekatinya.
Choky yang kasihan melihat Gilang, langsung pergi dan mendekati seorang cewe yang sedang duduk tak jauh darinya.
’’misi mba, mba pasti lagi jomblo ya? Mau ga saya kenalin sama temen saya?”
Dengan suara tegas cewe itu menjawab
“Enak aja gue jomblo, gue itu perawan tua tau, Bukannya jomblo! aduh anak jaman sekarang ga bisa ngebedain ya, yang mana yang jomblo yang mana yang perawan tua.
walaupun perawan tua gue juga milih-milih kali nyari cowo. Loe pikir gue ga laku.”
Gilang pun mendekati Choky dan cewe tersebut,
 “ kalo mba laku ga mungkin mba jadi perawan tua kan?”
Gilang dan Choky pun tertawa geli, cewe tersebut marah dan langsung meninggalkan mereka.
Choky pun kesal sudah sampe B yang ke tiga masih aja ga ada satu pun cewe yang bisa Gilang pacarin,
 “yawuda nih B yang terakhir itu bercermin.. loe punya cermin kan? Atau mau gue pinjemin cermin? Loe harus bercermin loe harus nyadar kalo loe itu emang ga bisa dapetin cewe.“
Gilang pun marah dan kecewa sama Choky,
       “ Enak aja loe, jurus loe aja tuh yang ga manjur. Kalo tau kaya begini gue nyesel nanya sama loe!“

Choky pun pergi meninggalkan Gilang sendirian, dan Gilang yang merasa kesal pun mengejar Choky untuk meminta pertanggung jawaban.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar